Curhat Mantan Seorang GameMaster Game Online Indonesia

andre-server Curhatan Mantan Seorang Gm Game Online Indonesia
ane dulu pernah kerja di salah satu perusahaan publisher game online di indonesia sebagai GM. kalo skrg sih udah ngga lagi, but anyway mau kasih sedikit penjelasan aja Smile
sekarang kerja di IT monitoring
rata2 (ato bahkan mungkin semua) game online yang di indonesia itu di PUBLISH. bukan di DEVELOP. artinya, kalo ada apa2, itu udah semata2 menjadi "Standard Operational Procedure" untuk ngelapor pada pihak developer (biasanya sih di Korea) dan menunggu jawaban dari mereka.
salah satu tambahan lagi buat mental gamer indonesia, buat ane sendiri yang udah ngerasain dari seorang GM, mereka ngga mau tau serepot apa prosedur atau proses yang harus dilakukan.

 

Continue reading