Sejumlah Faktor Yang Dicari Google Saat Mengunjungi Blog

Robot-robot Google saat berkunjung ke sebuah blog dan halaman sebuah blog, mereka mencari sejumlah elemen dari blog tersebut. Elemen-elemen ini yang di jadikan patokan bagi mereka untuk mengukur pentingnya sebuah blog. Jika mereka melihat semua elemen yang ada diblog tersebut memenuhi syarat, maka blog tersebut bernilai. Berikut ini adalah sejumlah elemen yang perlu di perhatikan jika kita serius ingin mendapat posisi terbaik hasil pencarian.

1. Keyword atau kata kunci yang terdapat dalam text link – text link yang ada di dalam blog atau di blog lain yang mengarah pada blog kita. Semakin banyak links yang mengarah ke blog kita dari blog lain dengan keyword yang bagus atau relevan dengan blog kita, semakin baik untuk mendongkrak posisi blog kita untuk keyword atau kata kunci tertentu. Contoh text link ialah Abi Bakar Blog

2. Keyword yang di gunakan di title halaman-halaman blog (di antara tag <Title>)

3. Keyword yang di gunakan dalam heading (H1,H2) dan di dalam body dari halaman-halaman blog.

4. PageRank dari halaman-halaman blog, yang lagi-lagi tergantung dari jumlah link yang mengarah ke blog kita dari blog lain. Pentingnya dari inbound link ini tergantung dari PageRank dari halaman blog yang me-link halaman blog anda.

5. Halaman blog yang setidaknya berisi 200 kata, plus jumlah halaman. Semakin banyak halaman dalam sebuah blog, semakin besar kemungkinan blog tersebut sering tampil di halaman hasil pencarian (SERP) berdasarkan besarnya jumlah keyword yang terdapat dari blog tersebut, makanya jangan males posting:D

6. Update, sebarapa sering blog anda di update. Anda harus sering mengupdate blog, karena semakin sering anda update maka semakin sering pula Google bots mampir ke blog untuk melakukan crawl. Setidaknya atau paling sedikit 1 atau 2 kali seminggu blog di update.

7. Seberapa cepat anda mendapat inbound link (link yang mengarah keblog atau halaman), menurut sejumlah EBook yang saya baca Google akan mencurigai blog-blog yang secara tidak wajar mendapat inbond link dengan cepat, lain halnya jika blog anda blog berita seperti CNN dan sejenisnya.

8. Berapa umur blog, berapa usia per halamannya, dan berapa usia link-link yang mengarah ke blog. Secara garis besar, semakin berumur sebuah blog dan semakin berumur link yang mengarah padanya, maka semakin baik. Maka jangan menunda-nunda untuk meluncurkan sebuah blog baru, jika anda merasa blog baru anda sudah siap diluncurkan maka langsung saja di luncurkan, agar Google dapat memulai perhitungan umurnya.

source  from: abi bakar blog

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: