Remote komputer dengan Team Viewer

Team Viewer adalah sebuah software yang mampu menampilkan/membagi desktop komputer berbeda dalam sebuah jaringan komputer. Dengan software ini, anda bisa mensharing akses komputer anda secara penuh kepada teman. Anda bisa mengakses komputer teman atau teman anda mengakses komputer anda dalam jangkauan jaringan yang sangat jauh dengan sangat mudahnya.

Team Viewer sangat membantu menyelesaikan masalah-masalah yang membutuhkan akses dekstop secara penuh pada komputer dengan jaringan berbeda.
Team Viewer terbagi menjadi dua bagian, Host dan Client. Host adalah software (TeamViewer) yang diinstalkan sebagai server atau monitor di komputer anda. Selanjutnya Client diinstalkan pada komputer lain yang akan dlihat atau diremote hak akses dekstopnya secara penuh oleh kita.
Langkah pertama Download dan install terlebih dahulu Team Viewer Host pada komputer sumber (komputer untuk memonitor).

Selanjutnya instal juga Team Viewer Client pada komputer tujuan (komputer yang akan diremote). Setelah Team Viewer client dijalankan pada komputer tujuan akan terlihat ID dan Password yang digunakan sebagai informasi remote login pada komputer host.

Buka Team Viewer Host pada komputer monitor. Pada kotak session, masukan ID komputer yang diperoleh dari infomasi pada komputer client, selanjutnya pilih Remote Support kemudian klik Connect to patner.

Tunggu beberapa saat kemudian akan keluar jendela autenfikasi, masukan password dari komputer client.

Jika jaringan dalam kondisi stabil, pada jendela Team Viewer Host akan terlihat desktop komputer client. Anda dapat melakukan beberapa akses ke komputer client menggunakan menu File transfer, Actions, Views dan Extras.


DOWNLOAD TEAM VIEWER

sumber : http://idecapung.blogspot.com/2009/11/remote-komputer-dengan-team-viewer.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: