Game Project Natal Segera Melenggang Di Musim Semi 2010

hager09987

Sudah tersiar kabar sejak tahun 2009 yang lalu bahwa pihak Microsoft ingin meluncurkan game Project Natal di tahun 2010 ini. Dan sepertinya resolusi Microsoft tersebut benar-benar akan dilaksanakannya di tahun ini juga lebih tepatnya di musim liburan nanti.

Berita senada memang banyak diberitakan di berbagai konferensi pers di Las Vegas pada acara CES yang mana pihak Microsoft sendiri sekaligus menghadirkan ruang sosial dan layanan game baru bagi Xbox 360 dan game komputer bernama Game Room.

Tentu kehadiran Project Natal sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta game dunia karena kabarnya pihak Microsoft sendiri akan merevolusi cara bermain videogame Xbox 360 dengan cara yang baru. Dimana nantinya sistem pada game sendiri akan dilengkapi oleh kamera yang memetakan ruangan dalam bentuk 3D dimana konsol tersebut diletakkan kemudian menggunakan aplikasi khusus untuk menterjemahkan setiap gerakan pemainnya menjadi inputan ke sistem pada game tersebut dan muncul di layar.

Tidak seperti sistem yang ada pada Nintendo Wii yang mana pihak Sony sendiri berencana memperkenalkan PlayStation 3, dimana ada perangkat penghubung khusus bukanlah sepenuhnya tubuh manusia sebagai controller-nya. Sedangkan sistem Project Natal sendiri terlihat lebih natural dibandingkan yang lainnya karena kita akan benar-benar menggunakan setiap bagian tubuh kita sebagai controller game.

Saat ini, Lionhead yang bekerja memproduksi videogame untuk Project Natal tampaknya juga akan mengejar tenggat waktu yang sama dengan peluncuran Project Natal. Para developer juga sempat membicarakan tengah mengintegrasikan kontrol gerak pada project ini, namun tak disebutkan tanggal berapa nantinya project ini akan benar-benar rampung.

Selain itu, pihak Microsoft juga mengumumkan tentang Alan Wake yang nantinya bisa diunduh pengguna untuk melengkapi kisah pada game dan bisa dipastikan kiranya nanti game ini akan dirilis pada musim semi ini. CEO Microsoft, Steve Ballmer, juga mengkonfirmasikan bahwa Xbox 360 juga akan ada kemampuan baru lagi yaitu bisa streaming acara televisi berbayar secara langsung melalui layanan U-verse yang ditawarkan oleh pihak AT&T.

Wah, sudah tak sabar rasanya menunggu kehadiran Project Natal, bisa jadi tampaknya game ini akan membuat Nintendo Wii tersaingi nantinya. Kita lihat saja nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: