Solusi PayPal Tanpa Kartu Kredit


Kartu kredit memiliki peran yang penting pada akun PayPal. Kartu kredit digunakan pada proses verifikasi, menjadi sumber dana PayPal, dan dapat digunakan untuk withdraw PayPal (khusus kartu kredit berlogo VISA).

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, tentu Anda tidak akan mengalami kesulitan. Namun bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit, penggunaan kertu kredit bisa menjadi masalah yang serius.

Solusi bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit adalah dengan mengajukan permohonan kartu kredit. Setelah Anda memiliki kartu kredit maka Anda dapat melakukan menggunakannya pada akun PayPal.

Namun masalah yang baru muncul ketika beberapa dari Anda mengalami kesulitan dalam mengajukan kartu kredit. Beberapa ketentuan atau persyaratan yang harus dipenuhi untuk memiliki kartu kredit sulit untuk Anda penuhi. Kalaupun Anda sudah dapat memenuhi semua persyaratan tersebut, permohonan Anda belum tentu diterima.

Proses Verifikasi PayPal

Pertama, kita bisa menggunakan kartu debit. Hal yang perlu diperhatikan adalah kartu debit ini harus bisa digunakan untuk malakukan transaksi secara online di Internet. Untuk saat ini, sejauh pengetahuan saya, kartu debit terbitan bank Indonesia belum bisa digunakan untuk proses verifikasi. Karena itulah Anda perlu memiliki kartu debit internasional, misalnya payoneer. Anda bisa mendapatkan kartu ini dari program Text Link Ads, Get A Freelancer, dll.

Secara pribadi saya tidak pernah menggunakan payoneer untuk verifikasi PayPal. Saya tidak bisa menjamin apakah kartu ini bisa digunakan untuk verifikasi PayPal. Namun secara teknis harusnya bisa, karena kartu debit ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara online di Internet.

Kedua, kita bisa melakukan verifikasi dengan menggunakan VCC. Untuk proses ini, saya sudah tulis pada artikel saya sebelumnya.

[+] Verifikasi PayPal Menggunakan VCC
http://www.indonesiapal.com/2007/11/verifikasi-paypal-menggunakan-vcc

Sumber Dana PayPal

Setelah digunakan untuk proses verifikasi, kartu kredit kemudian bisa digunakan sebagai sumber dana PayPal. Kita tidak perlu menambah dana ke PayPal, namun kartu kredit dapat digunakan dengan cara mendebet secara langsung sejumlah nilai transaksi yang terjadi.

Jika kita melakukan verifikasi dengan kartu debit, kartu debit juga akan digunakan sebagai sumber dana PayPal. Kartu debit dapat digunakan dengan cara menambah dana ke kartu terlebih dahulu.

Seperti yang kita ketahui, VCC hanya bisa digunakan sekali (VCC yang saya maksud di sini adalah VCC untuk keperluan proses verfikasi saja). Dengan demikian kita perlu menggunakan sumber lain selain kartu kredit, yaitu PayPal balance atau US Bank.

Untuk menggunakan PayPal balance, maka kita perlu menambah dana terlebih dahulu sebelum menggunakan PayPal. Dengan demikian dana yang tersedia mencukupi untuk melakukan transaksi.

Cara untuk menambah PayPal antara lain:

  • menambah dari akun PayPal lain
  • mengikuti program affiliasi, freelancer, dll yang metode pembayarannya bisa menggunakan PayPal
  • menambah dari US Bank

Withdraw PayPal

Salah satu fitur yang menarik bagi PayPal Indonesia adalah bisa melakukan withdraw ke kartu kredit (berlogo VISA). Namun withdraw PayPal tidak hanya ke kartu kredit, kita bisa melakukan withdraw ke rekening bank lokal Indonesia dan US Bank.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: